Rabu, 01 September 2010

Amal Jariyah + Bisnis = Blog ?

Hallo readers !



Kadang-kadang, papaku suka comment kalau aku lagi posting di blog.
"Buat apa nulis di blog terus? [ya buat share cerita dong pa], ngapain cerita tentang cerita kita aja [ya mau ngasitau orang dong pa], ......."
Nyahahaha. Yang diatas nggak usah di artikan :-h
Jadi intinya, papaku masukin saran tentang nulis di blog :-bd hahaha. Isinya : ..


"Kalau kita tau blog kita dibaca orang banyak, sebaiknya jangan cerita tentang kehidupan kita aja. Lebih baik lagi kalau kita nulis tentang pengetahuan atau sebuah artikel. Bisa membantu orang atau nambah wawasan orang. Coba deh kamu liat kalau suatu hari butuh jawaban PR dan dicari di google. Pasti ada aja orang yang nulis di blognya tentang artikel yang kamu cari. Kenapa? Karena orang itu mau cari pahala. Mau membantu dan menambah wawasan orang lain......."


Jadi, it's better when we use this blog for share an education info, sebagai selingan selain cerita hidup saya nyenyenyenye -'- :)))



Amal Jariyah.
Kata papa kalau amal begituan disebut amal jariyah. Amal jariyah definisi nya apa ya ? :-? Pokoknya amal jariyah itu amal yang akan mengalir terus ke kita selama orang lain merasa diuntungkan dengan apa yang kita beri.
Misalnya aku ngasih pengetahuan tentang apalah gitu disini, nanti dibaca orang. Orang itu merasa pengetahuan nya bertambah dan dia nyebarin ke orang kalau itu tu sebenernya blablabla dan sebagainya. Selagi ilmu itu bermanfaat, pahala bakal ngalir terus ke kita :D walaupun kita udah nggak ada di dunia ini lagi.



Yang kedua. Bisnis.
Dapet ini dari papaku juga :)) haduh hahaha. Waktu itu papa sempet ngeliat visitor blog aku yang udah wow gitu katanya, haha kata papa kalau udah banyak visitornya atau blog kita udah cukup 'tenar' , bisa buat bisnis tuh di blog. Misalkaaaaan, mau naro link disini, bayar 500 per bulan [CONTOH], banner 1000 per bulan, dan sebagainya :))))
Yah kalau aku sih belum mau buat bisnis gituan di blog :D saya masih pemula :">






Jadi saya baru tau ya blog itu banyak guna nya juga hahaha -'- bisa share cerita, share foto, nyari amal, bisa buat bisnis kecil-kecilan [tapi kalau blognya udah hebat bukan bisnis kecil-kecilan lagi dong namanya haha], danlainlain.
Juga mau thankyou buat blog-blog atau web atau apalah yang suka saya baca dan ngasih saya ilmu yang [kadang] bermanfaat :D seperti : Terselubung, Otakku, Kaskus [kalau yang positive sih (y)] dan banyak lagi :D



Sekian saya nulis, makasih yang udah mau baca :D

1 komentar:

Celotehan di Post Ini :