Rabu, 07 Oktober 2009

Yeah ! I'm Back !!!!

Horeeee !!!
Saya telah kembali ke rumah. Walapun sebenernya rasanya sedih juga buat meninggalkan kampung saya tercinta. Karena banyak cerita, yang bikin saya ingat, rindu, kangen oleh kampung saya tercinta tersebut.

Dan ternyata, saya tidak sempat berkunjung ke tempat-tempat yang ingin saya kunjungi itu. Yang pernah saya masukkan di salah satu postingan dibawah.

Oke. Saya tidak tau harus memulai cerita tentang mudik dimana. Yang jelas, saya punya banyak judul untuk diceritakan dalam 1 postingan. Mau tau ??
Silahkan baca postingan-postingan saya. Ok ! ;)

Pertama-tama, mari saya perkenalkan sesuatu. "kubu" nenek dari papa ku, mari kita sebut dengan "Nenek", dan buat "kubu" nenek dari mama-ku, kita panggil "Nyai atau Emak, atau Mak". Karena saya memanggil keduanya berbeda seperti itu.

Hari yang cerah itu, tepatnya hari Rabu (kalo gak salah -,-), kami sekeluarga berangkat dan memulai perjalanan mudik.
JENG JENG JENG JENG . . . . . . .

*perasaan udah pernah diceritain.

Main Serong.

Kalo mudik emang asik kalo pake judul MAIN SERONG. Serong kanan, potong mobilnyaa !! (apaan sih? -_-).. Bukan dipotong mobilnya, tapi, jalurnya ! Asik bener dah. Apalagi pas banget waktu itu di radio ada lagu Main Serong Changcuters. Hahahahaha.... Hari itu aku menempuh Duri-Pekanbaru. Sampe di Rumbai, aku online dong (mumpung ketemu Wi-Fi di tuh wisma).. Buka facebook, blog, plurk. Hmmm....
Yasudah, kita skip saja.

Besoknya.. Perjalanan panjang niih.. From Rumbai to Jambi.
Kami sekeluarga berangkat jam setengah 7 pagi lah, menerobos fajar yang hampir terbit B-). Udara masih pagi. Embun masih keliatan. Kami buka jendela aja waktu tu. Sepanjang perjalanan, aku tidur. Biasa. Saya kan sering mabuk darat. Jadinya tidur aja deh. Palingan bangun sebentar dengerin lagu ato nyanyi-nyanyi abistu liat pemandangan (perasaan gak ada pemandangan bagus selama perjalanan -,-) abistu TIDUR LAGI. :D
Sampe waktu Zuhur, kami sholat Zuhur di Masjid yang dari dulu SELALU kami kunjungin kalo mudik. Masjid Slensen. Maksudnya, dia berada di daerah Slensen. Tiap tahun kami selalu mampir kesana buat sholat Zuhur sekalian jama' Ashar. Sampe penjaga Masjid setempat udah hafal ama kami. Alhasil kemaren tuh, papa aku ama kakak ku bincang-bincang ama penjaganya. Lalu, kami melanjutkan perjalan menuju Jambi (sebenernya Slensen udah deket banget ama perbatasan Riau-Jambi). Yang membuat saya sedih adalah JALAN.
Di Riau jalan jelek banget. Tapi masih lebih baik dari tahun lalu. Setibanya aku masuk provinsi Jambi,
JALANYA MULUS BANGET.
Yang saya harapkan adalah semoga pemerintah bisa mempedulikan (:D) orang-orang seperti kami. Membangun jalan tol salah satunya (ngarep). Hahahaha... Okeoke.. SKIP.
Sesampainya di Jambii..

Haaaaaaaaaaaaaaaaah... Senang. Akhirnya tinggal 1 step again to Palembang. Sampe disana kami ama keluarga oom ku (yang kebetulan tinggal di Pekanbaru) beli bukaan. Ada sih, fotonya Jambi. Ntar deh, aku masukin. Lalu lalu lalu..

Udah sampe hotel Novotel, check-in, lalu masuk hotel.. Papah gak tau kemana, mungkin ke kamar oom-ku, mama dan kakak pergi nyari bukaan. Aku sih, karena teler, tinggal aja sama abang di kamar.

Mencoba nyari hot spot. Tapi ternyata gak ada !! :((

Dan itu menjadi sebuah rekor untukku, soalnya dari dulu aku pasti gak bisa puasa kalo ada perjalanan jauh.. Tapi, kali ini... AKU BISA ! YEAY ! Aku buat rekor !!
Hahahahahahaha... GJ dah..

Dan ta'jil (makanan pembuka puasa) kali itu adalah pempek, dan pasti saja ES KACANG MERAH super enak yang selalu jadi ta'jil kalo aku nginep di Jambi. Malemnyo, kareno katek gawe, aku nonton sinetron bae. Soalnyo aku dak pacak ngapo-ngapoi.. Dari pado memble katek gawe.. Mending pulo.. Yo dak?

*ha? sejak kapan blog-ku ada bahasa Palembangnya?? oke.. akan kuterjemahkan kalimat diatas*

"Malamnya, karena gak ada kerjaan, aku nonton sinetron dah. Soalnya gak bisa ngapa-ngapain siiih.. Daripada memble gak ada kerjaan.. Mending pulak kan? Ya gak?"

Hahahahahahahaha B-)
Oke, mari kita lanjutkan ceritanya yaa..

Besoknya, jam 3 sahurr.. Sambil ngantuk-ngantukan dan berdaster, aku make abaya (baru Arab yang warna hitam itu lhoo..) dan turun pake lift ke tempat sahur. Disana, makan. :P :D
Abis sahur, Sholat. Abis Sholat, karena emang gak tahan.. Tidur lagi. Alhasil aku bangun jam 7. Buru-buru mandi, lalu melanjutkan perjalanan ke Palembang. Sedangkan oom-ku tidak menunggu lagi. Ternyata jam 6, dia sudah berangkat duluan. -___-

Perjalanan aku lalui selama 5 jam. :| :)

Sampe disanaa..
Gue bertemu Nyai Emaaaak !! Nyai-ku tercinta !! Seorang nenek yang telah hidup di dunia hampir 87 tahun !! WAW ! AWESOME !! *apaan sih? lebaaay... hahaha*

Dia selalu ingat dengan muka gue (mungkin karena aku imut kali ya? atau cantik?). Huehehehehe.... Emak selalu pengen nangis kalo ketemu gue. Soalnya aku dan keluarga adalah anak/cucu terjauhnya.. Wew. Oke.. Lanjut ceritaa...

Setelah stay disana, sambil istirahat sebentar, kami langsung ke rumah nenek. Dirumah nenek udah banyak yang ngumpul. Malahan kami keluarga yang terakhir dateng. Huahahahahaha... Udah salam-salaman ama sodara-sodara.. Istirahat ! Dan malem itu aku habiskan alias tidur di rumah kakek. Besoknya.. Sahur seperti biasa, cuma agak beda.. RAME CUUUY ! Alias waktu itu aku antusias banget buat sahur (walopun ngantuk banget)..

Wahahahaha... Besoknya, aku hanya di rumah kakek sajaa (kalo gak salah).

Hem.. Mungkin gak semua hari aku ceritain disini. Soalnya aku juga punya kehidupan !! *dalam arti kata : masih banyak cerita di otak yang belum sempat di post kan !!*

Pas lebaran, ya, seperti biasaa... Lalu, agak siang dikit, kami berangkat ke rumah Emaaak !! :-*
Dan tentu saja saya kesana dengan membawa koper saya tercinta (gue sebenernya gak pecinta koper. ngapain coba? hahahha..).
Karena saya berencana buat nginep disana. Daripada pusing milahin baju, bawa aja tuh koper sekalian ! >:) Huahahahahaha...
Lalu, lumayan banyak sih, tamu yang datang. Soalnya kan, Emak banyak temenya dulu.. B-) :D

Okeh..
Malemnya, saya bersama TCS (the CUT Sisters) main kartu sebelum tidur !!
Kami menjadi kartu maniac setelah aku mengajarkan mereka cara bermain 41.
Besok pagi, aku dijemput papa. Because we'll have sanjo (I think you know what I mean.. Sanjo is SILATURRAHMI) to sodara-sodara nenek ku (begitulah kalo jadi murid trilingual. Indonesia-Inggris-Palembang) :D.
Sanjo emang dilakukan sejak dulu. Dan sanjo kali ini seru. Soalnya semua sepupu-ku pada dateng. Huehehehehe.. :D

Lanjuuuut !!

Pulang-pulanga aku minta anter ke rumah Emak lagi. Because I've much friends there. Aku punya kenalan baru. Walopun rata-rata adek kelas. :P Nama-namanya antara lain : Rika, Tiwi, Fitri (yang ini anak 1 SMP) dan ada beberapa lagi yang aku lupa namanya :P :D.
Selama disana, aku banyaknya jalan-jalan disana. Naik sepeda. Salah satu gang favorite aku disana adalah GANG WAKAF ! Hahahahahaha.... Sebuah gang senggol yang berujung sebuah halaman rumput kecil, jika ditempuh menggunakan sepeda, harus mau mengangkat sepeda itu kalo ada gundukan. Hahahaha...
Seru dah.. Main sepeda disana.

Besok besok besok besoknya.. AKU SUDAH TAK INGAT. Ayo kita ceritakan part serunya sajaaaaaaaaaaaaa !! :D

Ada hari itu. Pas Diva belom sampe ke Pakjo (daerah tempat Emaaak) pagi itu. Mama mau pergi ke pasar. Aku sih, mau ikutan. Trus akhirnya si Keke ikutan. So, kami jalan-jalan bareng. Pertama ke pasar Cinde.. Keren-keren dah, isinya ;P haha.. Abis dari Cinde, kami ke Pasar 16 Hero. Mama jait songket disana. Sekalian beli tempat songket. Abis itu, kami makan gado-gado ! Lesehan. Tapi enak ! Hahahaha......

Abis itu... PULANG :D

Oke.. Kapan-kapan aku akan lanjutkan ceritanya. Lagi lupa ingatan nih. Hahaha... :D

*sorry. sebenernya nih postingan udah lama banget jadi draft. gak sempet ngurus blog sih* :D

Babaiiii !!! :D :-*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Celotehan di Post Ini :