Kamis, 02 Juli 2009

Liburan at Jakarta

Haiii....
Haloo...... Aloha !!!
Sebenernya kemaren udah ngepost tapi ada yang salah, jadi aku ngulang ngepost lagi deh. Kemaren aku ngepost di Bekasi, sekarang aku ngepost di rumah sendiri. Udah lama gak ngepost, banyak cerita yang belum disampaikan selama liburan. Mau internetan, gak dapet Wi-Fi. Cuma dapet sekali itupun cuma di bandara dan aku pun lagi gak punya waktu banyak. Ok, kembali ke LAPTOP !
Ini cerita liburanku :


1. Senin, 29 Juni, Hari pertama

Ini hari aku berangkat ke Jakarta. Aku dan mamaku berangkat lebih awal, sedangkan papaku ntar nyusul. Soalnya kami beda pesawat. Aku kan, cuma ikutan papa yang lagi dinas ke Jakarta. Hehe, bosen sih. Jadi aku ama mamaku naik Batavia sedangkan papaku naik Pelita. Udah sampe di transport, nunggu bus dan berangkat......... Udah sampe di transport Rumbai, aku ketemu Dilla, soalnya hape-ku masih ama dia. Abis itu dia langsung pergi buat terapi. Aku dan mamaku, naik taxi menuju bandara. Sesampainya di bandara, aku makan dulu, soalnya laper sih.... Dan pas check-in dibuka, aku langsung check-in. Ternyata, di tempat check-in aku ketemu ama Drive. Haha, orang sih, banyak banget yang mau foto-an ama mereka. Bahkan sempet hampir heboh. Aku juga gak tau sebenernya mereka konser diamana. Dalem hati aku ngomong "Buat apa foto-an ama mereka, ngabisin memory aja nih, hehe..". Aku cengengesan sendiri ngebayangin kata-kataku sendiri. Udah, masuk ke ruang tunggu dan makan lagi ( hehe, ntah kenapa jadi konsumtif banget ). Alhamdulillah, akhirnya aku dapet Wi-Fi disana. Dan kesempatan itu gak mau aku sia-siakan. Langsung buka nih blog, liat perkembanganya, abisitu langsung buka facebook dan mengganti status. Udah, akhirnya aku ama mamaku naik pesawat. Dan ternyata eh ternyata, si Drive itu duduk di paling depan pesawat. Lagi-lagi aku berpikir. Kenapa mereka duduk paling depan ??? Padahal jelas, aku ama mamaku lebih duluan check-in, bahkan banyak yang udah check-in duluan daripada mereka, tapi mereka dapet duduk di belakang. Kenapa mereka harus di istimewakan ???? Waktu itu aja aku se-pesawat ama Yovie n Nuno, mereka terima aja kok, duduk dibelakang. Malahan hampir paling belakang. Ok, diperjalanan, tiba-tiba, ada yang bikin aku agak takut. Haha, si pesawat goyang-goyang naik-turun sekitar 10 cm. Trus aku ke wc. Pas dalem situ juga, naik-turun. Haha, aku malah ketawa-ketawa. Gila deh...
Udah nyampe di Jakarta.
Kami naik DAMRI ( sebeneernya aku juga gak tau artinya apaan :P ) ke Gambir. Hadoh.... Macet ! Karena gak ada kerjaan dan mobil lagi campur aduk es-teler arahnya, aku langsung saja "mengabadikan" nya dengan mem-foto mobil-mobil yang lagi naik darah karena macet. Dan di bus tersebut, terdapat seorang banci yang menurut aku dan mamaku tergolong banci cantik. Hehe........ Udah ahh, males ngomongin banci. Mendingan ngomongin liburan ku. Hehe..
Kembali ke LAPTOP !
Sampe di Gambir, aku minta mamaku buat mampir ke Monas dulu. Maklum, belum pernah ke Monas. Hihihi.........
Udah foto-foto, aku juga foto bendi, tapi gak sempet naik, soalnya udah sore. Jadi cuma bisa moto tuh kuda yang lucu. Dan pas jalan dari lapangan Monas mau keluar, aku melihat kumpulan anak-anak jalanan dan mereka menggendong sebuah sayap GARUDA ( hehe, sorry bagi yang merasa sering aku panggil GARUDA ) yang gede bukan main dan aku rasa itu bukan sayap garuda asli. Gak mungkin ada sayap garuda yang sebesar itu. Dan ramai-ramai mereka menyanyikan lagu yang tengah ngetop sekarang ( ngetop ?? ), Tak Gendong Mbah Surip. Rencana, aku mau foto mereka, tapi, males ahh.. Haha. Abis itu langsung naik taxi lalu menuju ke hotel tempat papaku nginap, Sari Pan Pacific. Huahh.... Hotelnya bagus juga, tapi mahal juga, syukur aja papaku dinas, jadi CPI yang bayar :P . Malamnya aku ke mall terdekat dengan cara jalan kaki ajah. Dan aku pun membeli sesuatu. Ya, celana jeans, susah banget nyarinya, syukur aja tuh dapet. Setelah itu aku beli Pizza Hut buat sarapan besok pagi ( buat sarapan ??? apa gak salah tuh ?? maklum, gak tau besok mau makan apa, jadi makan pizza aja deh ). Dan kami bertiga masuk kamar dan tak lupa sebelum tidur aku nonton Bukan 4 Mata. Udah nonton itu, aku tidur.


2. Selasa, 30 Juni, Hari ke dua

Hari yang cerah ini kumulai dengan mem-foto Jakarta yang indah di pagi hari dari lantai 17, lantai kamarku. Semalem juga foto sih, Jakarta malem hari. Ok, kembali ke LAPTOP !. Aku nonton dan tak lupa, karena kedinginan minum Teh Tarik ( kayaknya aku kebanyakan promosi deh.. :)) ) samil nonton Inbox atau gak Derings. Udah itu, aku mandi dan menyiapkan segala keperluan dan dimasukkan ke dalam tas ransel kecil-ku. Trus aku ke Pacific Place Mall, aku berangkatnya harus agak cepet, soalnya ( klo gak salah sih, hari Selasa ) Mega-Pro mau kampanye yang terakhir. Aku ngomong lagi "Ngapain jugaaa, pake acara kampanye terakhir segala, udah tau gak bakal menang dehh..". Hehe, sorry bagi pendukung Mega-Pro, bercandaa..... Pas nyampe, langsung aja ke lantai 6 dan ngantri di Kidzania. Enaknya aku udah pesan tiket online, jadi gak perlu register yang banyak-banyak lagi deh. Lalu aku masuk dan mamaku ??? Ya nunggu di luar, sementara aku main toh, mamaku aku suruh jalan-jalan aja. Hehe........ Aku masuk dan dapet tiket yang harus ditukerin jadi uang, biar bisa belanja-belanja di dalem situ. Dan ada peta juga, tapi gak ke-pake ama aku, udah lama muter-muter, akhirnya ketemu juga bank. Bank BCA. Langsung aku tuker dan target kerjaku yang pertama adalah jadi pilot pesawat ataupun jadi penumpangnya juga boleh..
Setelah ngantri, ternyata harus nunggu 45 menit lagi buat puteran berikutnya. Udah, bingung mo kerja apaan. Semir sepatu ?? Nggak ahh, ntar sepatu orang jadi rusak. Hahaha.........
Setelah muter-muter lagi gak karuan, akhirnya aku mendapat job pertamaku, penyiar radio. Ya, lumayan, asyik juga jadi penyiar radio, ngobrol-ngobrol dan suara kita di dengar se-kota Kidzania. Abis itu dapet gaji. Abis itu aku muter-muter dulu, liat keramaian kota dan dapet job lagi, reporter koran Media Indonesia. Yah, aku jadi reporter dan aku berpasangan dengan teman baru kenalan, Wina. Si Wina jadi editor, aku reporternya. Meliput, abis itu kami berdua diskusi buat koran. Selesai deh koran nya. Setelah itu, mendadak aku jadi terkenal.


Ya iyalah ! Kan aku masuk koran cuy ! Hehe........

Abis itu aku naik ke lantai atas..

Di lantai atas, aku melihat banyak pekerjaan-pekerjaan yang biasanya di dalam pabrik. Karena capek, aku beli es-krim dan istirahat dulu. Abis itu, aku ngantri dan dapatlah job yang ke..... Ke berapa ya ?? Gak tau deh ! Dan setelah itu, kami ( aku dan beberapa anak lainya ) ambil undian dan ternyata aku dapet bagian baca ramalan cuaca. Sebenernya mau pembawa acara, tapi, ya, nasib. Dan aku sempat berkhayal gini :

KALAU aku berdua ama Nabila ke KidZania bareng dan kami jadi pembawa berita....

Nabila : Ya pemirsa. Pe pe mi mir sa sa Pemirsa. Berita pertama akan disampaikan rekan saya, Atia. Silahkan Atia.
Aku : Ya terima kasih rekan Nabila. Ya, bla.....bla.....bla ( bacain berita ). Sekian berita hari ini. Saya Atia mewakili rekan saya Nabila, kami mengucapkan terima kasih. Dan jangan kemana-mana, tetap di Channel 13 Hihihihihihihihihi............

Haha, ya, karangan sendiri. Haha...

Udah mengkhayal....
Setelah itu, karena merasa kebanyakan uang (padahal masih dikit kok) dan aku pikir "Emangnya kapan lagi ke sini ?? Mendingan uangnya ku habisin aja". Jadi aku gunakan uang yang tersisa ditangan untuk jalan-jalan keliling kota naik taxi. Abis itu aku naik bus lagi buat keliling kota jugaa..... Dan pas naik bus itu, aku dapet kerjaan. Ya, kayak jadi tour guide gitu. Padahal rencana awalnya kan mau keliling-keliling dan menghabiskan uang :P. Tapi ternyata eh ternyata, aku malah dapet gaji lagii.......
Hehe........
Lalu aku jalan-jalan lagiii....
Karena aku udah lumayan lupa aku jadi apa aja, yang jelas pad disana aku gak mau jadi penyemir sepatu. Haha, ntar sepatu irang malah rusak :)) .
Dan tibalah waktu pekerjaan terakhirku.
Ya, aku memilih jadi pemadam kebaran ajah. Dan saat itu, aku merasa jadi Lucky Girl. Haha........
Soalnya, yang bolehjadi pemadam kebaran itu, cuma aku dan rombongan lainya. Karena, pekerjaan itu, tempatnya udah mau tutup. Walaupun dapet baris terakhir, yang penting maen. Hahaha...........
Menunggu sedikit lama, abis tu di arahkan dulu bagaimana menjadi pemadam kebaran lalu kami naro tas (kayaknya waktu itu di rombongan, cuma aku sendiri yang bawa tas deh.. Wkwkwkwkwkwk) dan make baju pemadam kebakaran. Udah itu menuju mobil pemadam dan menuju lokasi kebaranya. Ya, ternyata selang air nya udah sediakan di temapt kebakaran. Lumayan asyik lah, nyemprot-nymprot air ke rumah. Hahaha..........



Nanti dilanjutin deh ! Lagi capek....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Celotehan di Post Ini :