Kamis, 03 Desember 2009

Beberapa Fakta Arab

Well, inilah beberapa fakta Arab (menurut gue) yang gue temuin pas gue berada disana.


  1. Orang Arab tu banyak yang bisa B. Indonesia <-- pas gue jalan-jalan di mall sekitar Masjidil Haram, seorang penjaga toko malah nyapa gue "Adik kecil, apa kabar adik kecil?? :D". Gue dikatain ADIK KECIL -__-
  2. Orang Arab suka kebut-kebutan bawa mobil. Ini, HATI-HATI. Papa gue pernah (nyaris) ketabrak! (<-- oke, liat fakta berikutnya)
  3. PELIT ! Suka ga mau ngasih jalan buat orang yang mau nyebrang!
  4. Perempuan shaf sholatnya disebelah laki-laki? Itu mah, BIASA. Apalagi di Masjidil Haram.
  5. Orang Arab badan nya gede-gede :)) buktinya, pas travel gue ngasih makan (semacam ayam KFC), 1 porsi itu 5 ayam 1 roti! Aje gile, sekeluarga dapet 25 ayam! :)) gede-gede lho ayamnyaa.. :>
  6. Sengaja Makkah gak dijadiin ibukota, soalnya nanti Makkah terlalu rame.
  7. Orang Arab = Cerdik, EGOIS ! Seharusnya pas Umroh kami tu nginep di hotel itu, udah di booking ama travelnya, tapi mereka tetep maksain mau nginep. Trus, janjinya, mereka cuma mau nginep 2 hari, gak taunya 5 (atau lebih) hari! ~
  8. Arab itu keren banget :) Mirip-mirip Turki dikit (<-- liat fakta berikutnya)
  9. Di Arab banyak burung merpati. Keren, mirip Turki atau negara-negara Eropa :D
  10. Anak Arab cowo yang masih kecil rata-rata : lucu, imut, GANTENG :))
  11. Kita bakal paling banyak bertemu dengan namanya BANGSA-BANGSA TURKI (<-- baca fakta selanjutnya)
  12. Orang Turki itu kebanyakan bawa tas yang modelnya sama, warnanya sama. Yang bertuliskan antara lain : TURKIYE, TURIZM, DIYANET :))
  13. Di Arab banyak keyakinan sholat. Apalagi di Makkah. Cara sholatnya bermacam-macam, beda sama Indonesia.
  14. Di Arab, semuanya ADA! Dari bayi merah yang super imut, sampe orang Turki tua yang udah tuaaaaaaaa banget, orang negro sehitam-hitamnya, semua ADA.
  15. Orang Arab itu baik (<-- baca fakta selanjutnya)
  16. Orang Arab menaruh kepercayaan kepada sesama Muslim. Pernah mama gue ketemu orang Arab disana, trus mamaku ngajak ngomong tu orang. Dia bawa bayi. Gue mainin bayinya dia kagak marah :D
  17. Anak Indonesia laku juga disana :D haha, gue ketemu orang Kalimantan. Dia bawa anak kecil. Eehh, gak taunya nenek-nenek Turki malah ngajakin foto bareng sama ntu adek-adek -___- dikasih 2 Riyal pulak tuuh *mending buat aku lagi ndak yaa*
  18. Orang Arab senang berbagi. Buktinya, pas gue duduk-duduk disana, ada orang Turki yang dateng menghampiri gue sambil ngasih segelas teh. Sebenernya juga gak tau itu teh apaan. Ambil aja deh. Yaudah gue minum. PAHIT. Tapi pahit-pahit Turki giTcHuw dEchHH.. (<-- 4L4Y mode : on) tapi enak euy, rugi gak nyoba :D
  19. Rata-rata perempuan Arab pake CADAR (<-- yaiyalah!). Pernah sewaktu-waktu keluar Masjidil Haram gue ketemu anak kecil agak negro nangis nyari mamanya. Kasian banget gue liatnya, pengen rasanya gue bantu, sayangnya gue gak tau dia orang mana, pake bahasa apa.. Dan waktu itu pula gue menemukan seorang kakek tua yang menghampiri anak tersebut. Ya Allah, semoga anak itu ketemu sama ortunya lagi :) *telat kali kau mendoa At! udah setahun yang laluu (lebih malah)*
  20. Kalau kalian pada mau nyetop taxi, atau mau ngomong lag istilahnya, tinggal bilang MUHAMMAD atau gak AHMAD. Karena disekitar itulah nama mereka! :)) pernah pas mau beli eskrim papaku malah manggil "ALII" :)) :))
  21. Orang Arab kagak suka DUIT RUSAK. Kalau mau bayar, jangan sembarangan. Duit yang lo pegang harus masih rapih, gak boleh ada sobekan. Kalau ada, dia gak bakalan mau terima >:D
  22. Orang Arab (sebagian) konyol! =)) pas aku mau beli baju, kan mama bawa walkie talkie tuh, buat 'halo halo' sama papa, jadi tuh orang malah bingung ama walkie talkie! Dari ekspresi mukanya jelas kali dia bingung dengar suara papa aku yang keluar :))

Well, itulah beberapa fakta-fakta Arab yang aku ketahui :) mungkin sebagian bukan fakta :D maaf kalao bingung bacanya :) mau saran atau mau nambahin fakta Arab? Silahkan comment di bawah ini atau di shout mix gue :D

babaaaaaaiiiiiiiii

2 komentar:

  1. arab ngambil banyak keuntungan dari para turis.

    pernah yaa abang kakak mau dipoto, deket padang pasir gt jadi tibatiba datang orang arab trus dia langsung ngasih sorban ato apa gt yaaa lupa, kalo ga salah sih emang sorban yang udah jadi gitu. trus disuruhnya abang kakak makek. yaudah, dipakek kan, orang arab tu ikut deket2 abang kakak supaya difoto gitu kan. selese difoto, abang kakak lngsung ngelepas sorbannya, trus orang arabnya langsung bilang ke abang kakak sambil nadahin tangan `FIVE riyal` --'

    BalasHapus
  2. tengs kak fakta tambahanya. iya kak. kadang ada juga joki2 yang mau ngebantuin buat dapet Hajar Aswad, tapi bayarnya mahal --'

    BalasHapus

Celotehan di Post Ini :