Rabu, 16 Desember 2009

Pengadilan di Indonesia

BACK!
Kali ini aku gak mau banyak bacot, tapi mau nyampein sesuatu.

Indonesia kenapa kau??
Terlalu banyak masalah Indonesia sekarang.
Tapi yang sekarang dipermasalahkan adalah KEADILAN.
Oke, kita simak beberapa kasus-kasus yang menimpa Indonesia di akhir tahun ini :

  1. Prita Mulyasari vs Rumah Sakit Omni International. Masalahnya sepele. Cuma gara-gara tante Prita ngirim email ke temenya, atas ketidak puasan oleh tindakan RS Omni kepada tante Prita yang lagi berobat disana. Sebenernya itu hal sepele banget. Itu kan sebenernya cuma nyampein keluh kesah, sama dengan misalnya aku nulis di blog. Trus apa salahnya kalau kita mau cerita ke teman-teman? Apa salahnya kita curhat? Email tante Prita tu cuma satu dari banyak keluh kesahnya rakyat-rakyat Indonesia yang merasa ditindas, atau gak adil lah istilahnya. Nah, karena itu, tante Prita disuruh denda. Denda nya ntah berapa ratus juga aku juga gak tau. Karena itu, akhir-akhir ini kan heboh banget berita orang-orang yang nyumbang uang buat ngebantu tante Prita. KOIN UNTUK PRITA. Semua golongan ikut nyumbang. Mulai dari anak kecil, pemulung, orang tua, sampe blogger! Lha, aku sebagai blogger turut mendukung tante Prita via do'a :D dan beritanya sekarang, RS Omni malah nyabut tuntutan tersebut. Mungkin malu. Hahahaha... Yaudah, GO TANTE PRITA MULYSARI ! :)
  2. Bibit-Chandra vs Anggodo-Anggoro. Yang ini paling bikin pemuda di Indonesia marah. Sebenernya ini masalah udah lama sih, tapi baru sekarang aku sempet ngepost tentang ini :"> Kalau yang ini, emang agak rumit masalahnya. Yaudahlah gak usah aku tulis panjang-panjang disini, capek woi >:| dan kalau kalian gak tau tentang hal ini, terlalu kalian.
  3. Semangka. Ini masalah sebenernya sepele amat. Cuma gara-gara seorang yang kelaparan nyuri semangka satu biji, dia divonis 15 hari penjara. Wkwkwkwkwkwk -_____-
  4. Biji Kakao. Sama ama yang diatas. Padahal cuma nyuri 3 buah aja.
  5. Karet. Ampun. Cuma nyuri GETAH karet, paling kalo dijual harganya palingan cuma 3000 -,-"
  6. Nah, dari yang dipermasalahkan diatas adalaaaah.. JENG JENG JENG JENG JENG (sumpah gak penting kali) kok masalah besar didahulukan? Sedangkan masalah yang kecil-kecil divonis duluan!

Pokoknya, begitu lah.

Yaudah, kita publish aja yaa.. Udah dua hari jadi drafts :D

So, Bye-Bye !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Celotehan di Post Ini :