Jumat, 04 Desember 2009

UMROH

Oh yeah, HALLO :)
Back to me Atia :)
Kok tiba-tiba dalam sehari aku 2x ngepost? Ntahlah, mungkin ini yang namanya PEMBALASAN POSTING setelah 5 hari gak bertemu sama pacarku. Pacarku : LAPTOP :)) 5 hari kagak boleh ngidupin leptop karena ujian :( dan saking pintarnya otak gue *alah* gue berhasil nyolong internet *oh yeah* pake wi-fi dari hp gue tercintaa :*

Btw, ayo kita ngebahas UMROH gue *sesuai judul*

Di Jum'at pagi yang cerah itu aku bangun jam 5 pagi. Ahh senangnya. Seyakin-yakin nya aku hari itu bakal jadi hari yang asik tapi membosankan -___- aku Sholat Subuh terus mandi. Yaudah abis mandi siap-siap trus sarapan. Tak lama kemudian semuanya udah pada siap pergi yaudah kami berangkat diantar teman mama ;)

Sampe di bandara, bertemu teman se-travel :)
Gue yang tanganya di gendong *kasian amat* gak bisa bantu bawa apa-apa :D yaudah aku jalan dengan nyantainya..
Yaudah sampe sana nunggu pesawat datang. Gak laam setelah itu, TAKE OFF.
Rute pesawat gue 'yang pertama' itu adalah menuju Jakarta. Nah, di Jakarta cuma sempet transit doang 3 jam. Di bandara paling jalan-jalan, ketemu artis-artis booy B-) Pas aku lagi jalan-jalan sama mama-kakak-abang, kan papaku gak ikut, katanya sih mau jagain koper. Jadi pas abis jalan-jalan keliling bandara, papahku bilang "Ee.. Adek telat dikiiit.. aja! Barusan Ahmad Dhani lewat sinii..". Ampun mak Ahmad Dhani. Gue sih gak nge-fans amat ama dia, cuma, gue penasaran aja liat mukanya 'secara langsung' alias 'live'. Yasudahlah mau bagaimana lagii -___-

Trus jam 3 sore, take off menuju JEDDAH. Dan waktu yang dibutuhkan buat nyampe ke Jedah itu 9 jam! MasyaAllah apa yang akan terjadi? Sebelumnya aku udah ngerasa stress, bakal DUDUK DIAM DI PESAWAT 9 JAM *ah lebay*. Tapi, itu dia asiknya. Pesawat bisa kita jadiin kayak rumah sendiri :) Alhasil gue ngango (terdiam buka mulut :)) ) liat pesawat Garuda Indonesia yang bakal gue naikin.

2 tingkat. Panjang. Gede banget. Tingkat 1 buat excutive class (<-- eh, bener tulisan nya?) dan tingkat kedua buat kelas biasa.

Keren. Setiap 5 bangku sekali, ada layar lebar yang diputerin film-film. Dikasih earphone kalo seakan-akan pengen denger radio (walopun lagunya itu-itu aja, yang dijelasin ama presenternya itu-itu aja :)) ). Dikasih selimut. Setiap beberapa jam sekali dikasih snack :D kalao waktunya makan dikasih makan berat.

Di pesawat, gue tidur. Gue makan. Gue jalan-jalan *sambil nyeker :)) gapapa lah, jemaah yang lain juga gitu :))*. Gue ke wc :)). Gue berantem sama abang *tapi berantemnya diem-diem :))*.

Begitu lah :))

Pokoknya asik kali 9 jam di pesawat *lho? bukanya tadi ngakunya stress? loak ah*

Alhamdulillah jam 3 pagi kami sampai di Jeddah :D ngantri paspor LAMA BO'. Sampe-sampe kami semua duduk ngantri paspor. Alhamdulillah, gue sekeluarga dapet barisan AGAK awal, jadi nunggu gak begitu lama. Hehe, Alhamdulillah :)

Yaudah abistu keluar bandara, seperti biasa, orang-orang sekitar sana sepertinya menunggu kedatangan kerabatnya sambil bawa-bawa poster tulisan Arab (gue gak ngerti tulisanya. padahal gue bisa baca Al-Quran). Lalu kami serombongan menuju bus. Di bus...

Sopirnya orang Indonesia. Alhasil apa yang kami omongin, dia pasti ngerti. So, kami dapet pengarahan dari ketua romobongan atau si Ustadz, dan, perjalanan memakan waktu 5 jam (kasian amat ya Waktu cuma bisa makan 5 jam..). Alhasil gue yang kecape'an langsung tertidur di TKP alias kursi bus --'

Alhamdulillah setelah melalui perjalan yang amat panjang tapi keren damai jalan mulus dan tentram juga pemandangan Arab yang sangat indah, sampailah gue pada kota dimana Nabi Muhammad SAW menghembuskan nafas terakhir..

MADINAH

Tunggu cerita selanjutnya..
To be continue

*soalnya ni entri udah 1 hari lebih jadi draft, yaudahlah publish aja dulu :))*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Celotehan di Post Ini :