Minggu, 06 Desember 2009

Madinah - :)

Hi All!
Btw, I'm feeling very bored right now.
Dirumah bosan, gak ada kerjaan. Mau main keluar, gak ada yang bisa temenin aku.

Ujian udah siap, kesekolah sekarang cuma buat main. Gak ada PR. Gak seru. Gak tau mau ngapain. Yaudahlah daripada bingung mending aku ngepost di blog. Sambil say hi sama readers :)

Okelah daripada bosan aku gak tau apa yang mau dibahas, mari kita lanjutkan postingan kemaren *oh yeah* ! Walopun ini cerita Umroh gue pas April 2008, tapi InsyaAllah gue masih inget ;)

Madinah - Madinah - Madinah
Welcome to Madinah!

Mengapa kota ini cukup istimewa? Oh ya, itu karena :
  1. Di Madinah terdapat Masjid Nabawi, salah satu Masjid yang populer di dunia (<-- liat berikutnya)
  2. Di Madinah itu ada makan Nabi Muhammad SAW

Itu aja sih yang aku tau selebihnya, SILAHKAN CARI SENDIRI. OKE?!

Btw karena aku nyampe Madinah jam 5, kami semua langsung check-in di hotel trus kami semua jalan menuju Masjid Nabawi. Yah, karena lokasi hotel dan Masjid Nabawi gak terlalu jauh, kami jalan aja. Deket kali.

Disana, Subuh aja rame kalii.. Ya, gitulah. Kami Sholat Subuh seperti biasa. Dan, hal yang satu ini, berbeda dengan yang ada di Indonesia. Sehabis Sholat wajib, setelah itu, langsung melakukan Sholat Jenazah. Ntah siapa orangnya, kapan matinya, langsung di Sholatin. Nah, ini dia yang menurut gue bikin gue dapet banyak pahala kalau Sholat disana lagipula kata mamaku, 1 kali kita Sholat di Masjid Nabawi, sama aja dengan Sholat 100x di Masjid lain. Wow..
Oke, kita lanjutin cerita yang tadi ya..

Dan, selama gue Sholat disitu gue ngeliat banyak perbedaan dan cara Sholat. Misalkan pas kita baca "Ashadualla Ilaha Illallah...." itu jari telunjuk kita kan ngarah ke kiblat dan diam. Sedangkan kebanyakan orang disana ada yang jarinya diputer-puter. Pokoknya gitu lah.

Trus abis Sholat, gue bersama mama-papa-kakak-abang jalan lagi balik ke hotel. Sampe di hotel, masuk kamar, trus keluar lagi buat sarapan. Sarapanya Indonesian food. Nasi putih dan, yaaaa... lauk-pauk kayak gitu lah (udah lupa).. (jauh-jauh ke Arab cuma makan begituan? ) hehe. Yaudah gue makan duduk berdua sama abang, tu sambil ngomong-ngomong sama Ustadz nya yang nanyain bagaimana tragedi gue kecelakaan karena dia ngeliat tangan gue yang digendong kemana-mana -.-

Yaudah gue suruh aja abang gue yang cerita >:D gue kan lagi makan, gak baik makan sambil ngomong *tumben bener*..
Yaudah agak sekitar jam 8, kami mencar. Aku-mama-kakak pergi ke Masjid Nabawi, soalnya ada pemberitahuan bahwa jam segitu makamnya Nabi Muhammad lagi dibuka untuk perempuan. Karena biasanya yang bisa kesana cuma laki-laki -.- So, aku bertiga jalan kesana. Sampe disana.

Ampun lah. Desak-desakan aku sama orang Turki. Orang Turki adalah lawan gue yang sangat berat. Diantara semua jamaah, bangsa Turki lah yang paling gede, paling tinggi, paling ganas. Hahaha.. Yaudah sampai disana sambil desak-desakan, aku Sholat Sunnah disana karena saat sampai disana kita memang di Sunnah-kan untuk Sholat. Kembali. Mencar. Kakak aku sendiri sedangkan aku bedua sama mamaku. Yaudah kami gantian sholatnya. Pertama, yang sholat, aku. Sholatnya mesti dijagain sama mama karena desak-desakan kali disana. Ruang sholat aku aja kecil kali.

Yaudah abis tu gantian sama mama. Tapi pas mama mau sholat mama dapet ruang sholat yang agak luas, sehingga aku bisa duduk disebelah mama, nungguin mama selesai sholat.

Tadi sih, sebelum kakak ku pergi, kami udah janjian bakal ketemu di pintu keluar. Tapi kami udah nungguin hampir 15 menit. Dia ndak keluar-keluar jugak -.- Akhirnya kami memutuskan untuk keluar Masjid Nabawi dan liat-liat, cari-cari di sekeliling, ndak ada jugak. Akhirnya kami memutuskan (lagi) untuk mengelilingi Masjid Nabawi. Ternyata capek jugaaa...

Tapi aku tetep gak ketemu sama kakak ku. Yaudahlah.

Akhirnya aku balik ke hotel sama mama. Kami pikir kakak aku udah sampe disana. Taunya BELOM -.- yaudah mama aku langsung balik ke Masjid Nabawi terus aku tinggal sama papa-abang di hotel..

Dan, di Madinah kami cuma 2 hari. Setelah itu 5 hari di Makkah. Umrohnya 10 hari (total dengan perjalanan). Berarti aku diperjalanan 3 hari dong?? -.-

Yaudahlah segini aja aku ngepost hari ini. Capek. Dari tadi ngepost ndak siapsiap. Capek aku. Udah malam pulak.

Dada readers, tetep semangat ngunjungin blog aku yaaaa ="D

Regards,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Celotehan di Post Ini :