Senin, 07 Desember 2009

Tour at Madinah

Okeh. Hi All! I'm back to my blog with no idea what I'm gonna write here. Ayok lah, kita lanjutin cerita Umroh aku :">

Oke, gue gak suka cerita panjang-panjang, jadi di setiap cerita, kita ambil inti-nya saja yaa... *soalnya kebanyakan readers gak suka cerita yang terlalu panjang*

Di hari kedua, kami se-rombongan punya Tour keliling Madinah. Mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Madinah. Well, ini lah beberapa tempat yang aku kunjungin :

  1. Jabal Uhud. Dalam arti kata Bukit Uhud. Tempat ini cukup bersejarah karena di bukit itulah terjadinya suatu peristiwa bernama Perang Uhud.
  2. Percetakan Al-Quran terbesar di Dunia <-- aku lupa namanya apa :D
  3. Khandaq. Well, dalem bahasa Arab, Khandaq itu artinya parit. So, apa maksud dari tempat ini adalah.. Begini sejarahnya.. Dulu itu ada perang, nah, pas perang itu, Salman Al-Farisi bikin parit buat menjebak musuh. Tapi sayangnya, parit itu udah gak ada lagi, karena udah dijadiin jalan -___- Yang tersisa sekarang cuma bukit, dimana bukit itu terletak persis di depan parit tersebut.
  4. Dan Lain-Lain. Aku udah lupa -__-' setelah liat foto-fotonya aku cuma inget yang itu aja, aku tanya mama juga cuma inget itu aja... Biarin lah :D

OKEH! Gue seneng bisa berada disana. Abis pulang tour, kami nyampe lagi di hotel udah hampir jam 12. Yaudah pas pulak saat itu kami denger ADZAN 1. Adzan 1 ??? Oh iya, aku lupa cerita. Jadi di Arab itu, Adzan nya ada 2. Adzan 1 berkumandang untuk memanggil orang-orang agar datang ke Masjid. Sedangkan Adzan yang nomor 2 berkumandang untuk menandakan bahwa waktu sholat sudah masuk. Beda kan, ama Indonesia? Well, itu lah Arab. Yaudah kami sholat disana. Abis sholat, kami pindah tempat sebentar, trus berdo'a di tempat tadi. Abis berdo'a, aku udah mau berdiri.. Tiba-tiba..

Keren. Atap Masjid Nabawi bergerak sendiri! Karena kata mamaku kalau siang, Masjid Nabawi gak butuh lampu! Tinggal geser atap nya trus sinar matahari langsung masuk ke Masjid yang istimewa itu. Dan kebetulan, aku berdiri pas di mana atap nya bergerak. Sesaat aku terdiam. Terkesima oleh kejadian 'langka' di Indonesia itu.

WOKEE! Ketika itu aku sempet-sempetin sama mama sama kakakku buat beli sesuatu di toko terdekat di hotel, dan ketika itu aku mencoba buat menggunakan bahasa Arab. Kebetulan, aku lumayan bisa bahasa Arab karena waktu itu lagi di ajarin bagaimana caranya membeli suatu barang pake bahasa Arab. Well, aku ngambil gelang yang aku suka dan aku mulai bertanya.
Aku : Kam tsamanu hazaa? (berapa harga ini? sambil menyodorkan gelang yang mau aku beli)
Penjual : 2 Riyaal..

Trus si penjual malah bingung-bingung sendiri

Yaudah, abis tu balik lagi ke hotel, dan say goodbye ke Madinah karena aku gak tau kapan aku bisa balik kesana. Selamat tinggal Masjid Nabawi, selamat tinggal bayi-bayi Madinah yang lucu, selamat tinggal orang Arab yang kebingungan liat aku bahasa Arab :)) dan SELAMAT TINGGAL SEMUANYA !

Oke, kita bakal lanjutin lagi ceritanya, BESOK :D soalnya ini entri udah di drafts selama 3 hari :)) gak tega juga aku liatnya terkurung terus :)) kita akan ketemu lagi di Perjalanan Menuju Makkah dan, KEEP READING MY BLOG :D

Sekian, Regards..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Celotehan di Post Ini :