Sabtu, 06 Maret 2010

Jangan Salah Menilai

SEBENARNYA GAK ADA MAKSUD APA-APA NULIS INI :D So, jangan tersinggung karena post ini memang tidak ditujukan pada siapapun. Hanya ditujukan pada readers :)



Pendapat.
Pendapat itu kan, hmm buah pikiran menurut pikiran kita sendiri. Pendapat sendiri berarti buah pikiran dari pikiran kita sendiri untuk sesuatu.
Kalau misalnya kamu anggap kamu itu adalah yang terbaik, kamu pintar, kamu dewasa, kamu kaya, kamu terkenal dan sebagainya, mungkin pendapat orang lain akan beda dengan pendapat kamu. Maka alangkah baiknya kalau kamu mau mendengarkan pendapat mereka terlebih dahulu, dipahami. Mungkin bagi kamu, kamu itu begini. Tapi mungkin untuk mereka kamu itu begitu. Ya, setiap orang pasti punya jalan pikirannya masing-masing.
Kalau misalnya bagi kamu kamu itu orang asik, gaul, terkenal, dan sebagainya, mungkin karena itu kamu banyak tidak disukai sama teman yang lain, karena mungkin bagi mereka kamu sok-sok. Dan maka itulah, kamu harusnya terima mendapat kritik itu. Itu bisa memotivasi kamu untuk berubah menjadi lebih baik lagi sehingga kamu bisa mendapat lebih banyak teman lagi, walaupun kamu sudah merasa kamu sangat banyak memiliki teman dimana saja.
Tapi malah, dari beberapa kasus yang aku liat (ceilah macam apa aja lah aku ni -_-), orang yang kena kritik atau saran itu malah menghindar, membalasnya dengan cacimaki, dan sebagainya. JUSTRU kalau kamu lakukan itu, makin banyak yang tak suka kamu. Mungkin teman-teman terdekat kamu akan mendukung kamu, tapi MUNGKIN tak sepenuh hati, karena bisa saja mereka sependapat dengan si kritikus itu.



Maka itu, maksud aku nulis ini adalah,


"Jangan salah menilai orang, jangan salah menilai tanggapan orang, karena mungkin karena kamu tidak peduli dan tidak mau tau, itu akan menjerumuskan kamu ke sesuatu yang jelek. Karena setiap orang punya pemikiran yang berbeda, gak ada yang sama. Dan manusia gak ada yang sempurna, jadi terimalah kritikan dari orang lain, karena hanya itu yang bisa merubahmu!"
Ingat. Mulutmu harimau mu. Apapun perkataan buruk yang kamu katakan, nantinya akan terjadi padamu juga.




~HAHAHA, gak penting kali lah ya aku nulis ini, ingat. GAK ADA MAKSUD APAPUN DAN GAK MAKSUD NYINDIR ! :D
Well, semoga bermanfaat buat kalian semua. Maaf mungkin agak sedikit sok puitis (he?), sok dewasa, sok bijak, atau apa lah kata kalian :D aku minta kritik dan saran atas post ini di bawah sini (comment) atau chat via Y!M, atau sampaikan secara face to face :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Celotehan di Post Ini :